Selasa, 10 November 2009

House Of Beauty

Rumah boneka


Langsung ke: navigasi, cari
Ruang tamu dari miniatur Rumah boneka atau Dollhouse. Maine, Amerika Serikat

Rumah boneka adalah sejenis mainan yang berbentuk rumah yang dibuat berbentuk miniatur. Sejak abad terakhir, rumah boneka adalah mainan bagi anak-anak, namun koleksi dan perlengkapannya juga banyak memikat orang dewasa. Kebanyakan jenis mainan ini memiliki model yang sama, dan anak-anak dibawah usia 3 tahun belum diperbolehkan memainkannya dikarenakan bisa membahayakan.

Mainan rumah boneka sekarang diperkirakan berasal dari sekitar empat ratus tahun lalu ketika "rumah bayi" muncul di Eropa. Rumah bayi adalah sebuah tampilan kabinet yang terbagi-bagi atas beberapa ruangan. Kabinet-kabinet itu dibangun dengan rancangan yang mendetail serta diisi dengan miniatur benda-benda atau perangkat rumah yang kecil. Mainan model ini diperuntukkan hanya bagi orang dewasa. Rumah boneka ini tidak dibuat untuk anak-anak bukan karena membahayakan namun dikarenakan rumah boneka ini adalah sebuah koleksi trofi yang dibeli para matron (perawat) yang cukup mampu di negara Belanda, Inggris dan Jerman.[1]

Dengan berlalunya waktu, rumah boneka yang lebih kecil seperti Rumah Tate, dibuat dengan eksterior yang lebih realistis muncul di Eropa.[2] Istilah dollhouse umum di Amerika Serikat, Inggris dan Kanada.

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates